Langsung ke konten utama

Penjualan Hino naik di GIIAS 2019



Penjualan Hino naik di GIIAS 2019
UMUM
Jakarta (HINO MEDAN) - Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesai International Auto Show (GIIAS) 18-28 Juli 2019, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) berhasil menuntaskan misinya untuk memberikan program edukasi kepada pengunjung, sekaligus mencapai kenaikan penjualan.

PT HMSI mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 554 unit, yang naik 78 persen jika dibandingkan GIIAS tahun lalu.

"Dalam setiap GIIAS, kami memang tidak pernah memberikan target penjualan. Namun kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya. Ini menjadi indikator positif bagi Hino, bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester II, 2019 pasca pemilu dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen. " ujar Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Untuk penjualan, tipe Tractor Head berkontribusi 22 persen, New Generation Ranger FM dengan konfigurasi 6x4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan sebanyak 18 persen, serta light duty truck Hino New Dutro HD 18 persen.

Hino juga menampilkan kendaraan ramah lingkungan, Hino Dutro Hybrid, yang menyedot animo dan perhatian dari pengunjung, sehingga menjadi kendaraan komersial terfavorit pilihan pengunjung.

Selain itu, Hino menggelar National Safety Driving Competition, guna mengedukasi pengemudi truk di Indonesia yang mendapat pengakuan dari Kementerian Perhubungan. Program ini juga mendapat pengakuan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Dalam kesempaan GIIAS 2019, PT HMSI juga mendatangkan Teruhito Sugawara, Pembalap Hino Dakar Rally untuk berbincang – bincang dan menyapa para penggemar dan pengunjung yang datang ke booth Hino, sekaligus berbagi pengalaman pada jurnalis, komunitas dan customer yang hadir.

Mereka juga mengundang customer setia dari berbagai kota di Indonesia untuk hadir ke booth Hino di GIIAS, dan mengunjungi pusat produksi serta perakitan Hino di Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Situasi Politik 2019 Tak Pasti, Hino Masih Nikmati Penjualan

HINOMEDAN – Penjualan Hino Januari-April 2019, Hino terus jadi market leader selama 19 Tahun terakhir Dengan Market Share Hino 62.46%

Tahun 2019 yang merupakan tahun politik turut berdampak pada pasar kendaraan komersial. Tercatat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selama periode Januari-April 2019 untuk pasar kendaraan komersial tercatat 30.855 unit atau turun 16% jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dimana penurunan ini banyak pengusaha yang masih “wait and see” untuk investasi di bisnis mereka sampai tahapan atau penetapan pemilu berakhir.

Sementara itu, Hino sendiri selama periode Januari-April 2019 ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 10.528 unit. Terdiri dari heavy duty truck 42 unit, medium duty truck 6.077, dan light duty truck 4.409 unit.

Hasil ini cukup baik dimana market share Hino tetap terjaga di kondisi pasar yang menurun. Hino Ranger terus menguasai pasar dengan market share 62.46% dan terus menjadi raja atau market leader …

Hino Berharap Peruntungan di Tahun Politik

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) gelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018.


JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun politik di 2019, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengaku tetap optimis terhadap kondisi pasar kendaraan komersial. Terlebih, karena pertumbuhan proyek infrastruktur, logistik dan kargo di Indonesia.
"Kami optimis di tahun politik pasar kendaraan komersial dapat terus tumbuh. Hadir dengan layanan dan produk terbaik, kami harap dapat mengulang sukses di 2018. Terpenting kami bisa menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha di Indonesia," ucap Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (16/2/2019).
Pada tahun lalu Hino berhasil menjual 40.072 unit kendaraan komersial dengan dominasi pada model medium truk. Dominasi Hino di segmen ini sudah bertahan 19 tahun.
Kepercayaan diri Hino diperlihatkan juga dengan target penjualan di tahun depan yang meningkat 12 persen. Tahun depan Hino menargetkan segmen light duty t…