Langsung ke konten utama

Situasi Politik 2019 Tak Pasti, Hino Masih Nikmati Penjualan


HINOMEDAN – Penjualan Hino Januari-April 2019, Hino terus jadi market leader selama 19 Tahun terakhir Dengan Market Share Hino 62.46%

Tahun 2019 yang merupakan tahun politik turut berdampak pada pasar kendaraan komersial. Tercatat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selama periode Januari-April 2019 untuk pasar kendaraan komersial tercatat 30.855 unit atau turun 16% jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dimana penurunan ini banyak pengusaha yang masih “wait and see” untuk investasi di bisnis mereka sampai tahapan atau penetapan pemilu berakhir.

Sementara itu, Hino sendiri selama periode Januari-April 2019 ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 10.528 unit. Terdiri dari heavy duty truck 42 unit, medium duty truck 6.077, dan light duty truck 4.409 unit.

Hasil ini cukup baik dimana market share Hino tetap terjaga di kondisi pasar yang menurun. Hino Ranger terus menguasai pasar dengan market share 62.46% dan terus menjadi raja atau market leader dalam 19 tahun terakhir ini.

Sekaligus ini membuktikan kepercayaan customer kepada truk Hino. Sementara itu untuk light duty truck, Hino berhasil menguasai pasar 21% dan terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Beberapa model yang menyumbang kontribusi terbesar bagi penjualan Hino. Selama periode ini adalah segmen kargo truk 6×2 Hino Ranger FL 235 JW yang berkontribusi 27% atau terjual 1.661 unit.

Di segmen konstruksi dan pertambangan truk 6×4, Hino Ranger FM 260 JD sebanyak 27% atau 1.616. sementara di kelas truk ringan, Hino Dutro 130 HD menjadi yang paling dominan dilepas kepasaran dengan kontribusi 61% atau 2.709 unit.

Truk lincah yang banyak digunakan di segmen konstruksi. Perkebunan dan galian pasir ini menjadi plihan utama bagi pengusaha yang bergerak dibidang tersebut.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. Mengatakan Best fit product bagi customer menjadi kunci kami, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer.


“Untuk itu kami terus semaksimal mungkin memberikan nilai lebih bagi customer. Sehingga produk kami terus dipercaya sebagai rekan bisnis mereka,” tegas Santiko.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROMO HINO MEDAN JANUARY 2022

Promo Khusus Bulan January 2022, Dealer Hino Medan memberikan  DISKON  Istimewa Untuk Pembelian unit  HINO di Bulan ini!!! Keuntungan yang anda dapat selain diskon yang sangat istimewa : Free Service Program, Gratis biaya jasa dan sparepart selama 2 (dua) tahun atau 60.000 km* Tenor bisa sampai 4 tahun Approval leasing cepat* DP ringan/Cicilan ringan sesuai dengan kebutuhan konsumen Mengapa HINO?Karena hanya kami yang mengerti kebutuhan usaha anda, varian HINO Dutro/Ranger dengan panjang chasis yang beragam, Durability engine yang panjang, Mesin diesel yang tangguh. Mengapa dealer PT. INDOMOBIL PRIMA NIAGA? karena kami sangat fokus akan kepuasan konsumen baik dari segi sales,service dan sparepart. Apalagi yang anda tunggu, cari truck??hubungi saya segera!  Untuk info dan pemesanan silahkan Hubungi : 082160576060 ( Badrul ) Hino... Jagonya cari duitt!!

Ranger FM Mendominasi Penjualan Hino

Hino New Generation Ranger FM JAKARTA, Hinomedansmraja.com  – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meraih penjualan retail sebanyak 3.038 unit pada Maret 2019. Hasil tersebut diklaim mengukuhkan Hino sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga, baik truk dan bus. Dari jumlah pencapaian tersebut, kelas medium duty truck berhasil terserap 1.964 unit, atau meraih 63 persen pangsa pasar. Sementara untuk model terlarisnya di dominasi oleh Hino New Generation Ranger FM 260 JD. Sementara Hino New Dutro yang mengisi segmen light duty truck mengantongi pejualan sebanyak 1.055 unit. Sedangkan untuk sisa penjualan lainnya disumbang dari segmen heavy duty truck. Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, mengucapkan terima kasih terhadap konsumen yang sudah menggunakan produk Hino sehingga mampu memimpin pasar di Indonesia. Hino sendiri selalu mengutamakan layanan Total Support kepada pelanggan setia, yang membuat konsmen jadi orientasi pertama bagi pelayanan. "Men